Minggu, 10 Juni 2012

INVESTASI LOGAM MULIA

Setalah sekian lama mencoba berbagai jenis dan model bisnis online akhirnya nyasar juga ke Logam Mulia. Dari sekian banyak model bisnis online yang ada, rata-rata tidak jauh seputar dari cara mendapatkan uang atau dolar dari online baik itu jual produk sendiri maupun menjual produk orang lain. Nyangkut di affiliasi yang memberikan komisi setiap terjadi penjualan. Kemudian mencoba affiliasi bertingkat atau sering disebut network marketing seperti PT. Golden Mandiri Investama yang memberikan komisi lebih banyak daripada affiliasi saja. Berbagai peluang bisnis online pun dicobanya. Akhir-akhir ini mencoba peluang bisnis online tanpa ribet dan peluang bisnis online blakblakan. Akhirnya nyasar juga di investasi Logam Mulia tanpa loss. Berbicara tentang Logam Mulia, sangat menarik juga karena salah satu alasan kenapa Indonesia dijajah selama 350 tahun adalah karena Logam Mulia selain rempah-rempah. Logam Mulia adalah fondasi dasar aset dalam portofolio penyimpanan atau investasi jangka panjang. Selama berabad-abad, khususnya selama masa krisis finansial, para investor berusaha melindungi nilai asetnya. Sebagai pelindung kekayaan yang penting, kestabilan emas/Logam Mulia masih tetap kokoh bahkan untuk investor jaman ini. Investasi dalam Logam Mulia sama dengan atau bisa disamakan dengan ivestasi dalam bentuk tanah. Dari tahun ke tahun harga tanah semakin naik dan bahkan tidak ada istilahnya untuk turun kecuali jual butuh. Begitu pun harga Logam Mulia, apabila kita perhatikan harga Logam Mulia dari tahun ke tahun semakin tinggi. Investasi Logam Mulia menjadi salah satu solusi bagi yang tidak mempunyai cash banyak. Apabila membeli tanah memerlukan biaya yang besar karena tidak mungkin membeli tanah parsial namun membeli Logam Mulia tidak memerlukan cash yang besar dalam sekali waktu karena bisa dicicil misal satu gram tiap bulan disesuaikan dengan kemampuan. Investasi Logam Mulia adalah sebuah bentuk investasi modern yang merupakan terobosan terbaik dalam sistem ekonomi yang mampu bertahan dari kekejaman nilai inflasi yang tanpa kita sadari sudah menggerogoti nilai uang mata kertas/rupiah kita. Dengan investasi Logam Mulia baik pembelian secara cash/Tunai maupun dengan cara cicil/indigold, setidaknya kita sudah berpikiran selangkah lebih maju, alasannya? menabung dengan cara konvensional yaitu menabung dengan bentuk uang cash ke Bank, sebetulnya sah-sah aja, namun menabung tidak harus selalu berorientasi pada satu sisi aman saja, tetapi harus juga menguntungkan. contoh : Anda punya uang Rp. 1.000.000,- kemudia anda bagi uang tersebut menjadi : Rp. 500.000,- anda simpan di bank dalam bentuk tabungan, dan Rp. 500.000,- anda tabungkan dalam bentuk gramasi Logam Mulia, dan simpan selama setahun! apa yang terjadi dengan uang anda???? uang yang disimpan dalam bentuk tabungan uang akan lebih cenderung berkurang karena potongan ADM Bank dan lain-lain, bahkan kalaupun kita mengesampingkan potongan ADM Bank, uang anda akan tetap berkurang karena pengaruh inflasi yang menggerogoti nilai mata uang kita setidaknya minimal 10% pertahun. lalu bagaimana dengan tabungan anda dalam bentuk gramasi Logam Mulia??? pergerakan harga Logam Mulia minimal pertahunnya mengalami kenaikan 20%! jadi yang tadinya uang anda berjumlah Rp. 500.000,- tahun depan sudah mencapai Rp. 600.000,- jika berdasarkan pada pergerakan nilai tukar emas di minimal 20% (walau kenyataannya bisa saja lebih dari 20%). Jadi sudah dipastikan bahwa menabung emas Logam Mulia lebih menguntungkan daripada menabung dengan cara konvensional. Mengapa harus emas Logam Mulia?? Berikut jawaban dari Shildt Financial Planner dengan topik konsultasi 'Untung Rugi Investasi Emas Batangan dan Alternatif Lainnya'. Pertanyaan: Saya berusia 25 tahun dan sedang memulai investasi. Rencananya dalam waktu dekat saya akan mengambil account di reksadana (untuk 2 atau 3 produk). Karena tidak ingin "menaruh telur di dalam satu keranjang", saya juga berencana untuk investasi di Logam Mulia (emas batangan produk antam). Namun saya masih ragu, karena informasi mengenai invest Logam Mulia ini masih minim. Pertanyaan saya: Sebenarnya untung ruginya investasi Logam Mulia ini apa ya? Dan berapa persen sebaiknya dari seluruh aset kita yang ideal untuk diinvest ke Logam Mulia tadi? Masih adakah alternatif lain dari reksadana dan Logam Mulia ? Jawaban: Senang rasanya mendengar Anda sudah punya kesadaran untuk berinvestasi di saat usia masih muda. Keuntungan terbesar dari memulai Investasi sejak dini adalah Jangka Waktu dan Bunga Majemuk atau Bunga Berbunga. Nilai Investasi Anda akan terus berkembang seiring dengan perjalanan waktu yang terjadi serta dengan akumulasi hasil pendapatan investasi yang berlipat sesuai dengan jenis instrument Investasi yang dipilih. Sebagai contoh : jika ada 2 orang (misalnya A dan B) yang sama-sama melakukan Investasi tetapi A memulainya 5 tahun lebih dahulu dari B. Mereka sama-sama memilih Reksadana Pasar Uang sebagai instrument investasinya, dengan rata-rata 1.yield misalnya 10% per tahun. Si A menyisihkan Rp 500 ribu per bulan sebagai komitmen Investasi jangka panjangnya, sedangkan B mempunyai kemampuan keuangan lebih baik sehingga bisa menabung Rp 1 juta per bulan. Andaikata yield Investasi bernilai sama selama 10 tahun masa berinvestasi bagi A, yang berarti baru 5 tahun masa Investasi bagi B, maka Nilai Investasi A adalah 103 juta sedangkan Nilai Investasi B adalah 78 juta, padahal mereka sama-sama menyisihkan uang sebesar 60 juta (A – 500ribu x 120 bulan, B – 1juta x 60 bulan). Ilustrasi di atas menunjukkan bahwa kesadaran untuk memulai Investasi sejak dini memberikan dampak yang cukup signifikan untuk memperoleh Nilai Investasi yang lebih besar walaupun dana Investasi yang disisihkan lebih kecil. Tampaknya Anda dikaruniai Tuhan suatu Intelegensi Keuangan yang cukup baik karena Anda juga menginginkan komposisi Portofolio yang bisa menciptakan keamanan, kenyamanan dan keuntungan. 1. Keuntungan utama dari Investasi dalam Logam Mulia seperti Emas adalah kita bisa menggunakannya sebagai Alat Pembayaran yang berlaku di seluruh dunia. Atau bisa dikatakan bahwa Emas adalah suatu bentuk Mata Uang yang Universal karena berlaku di seluruh negara di planet ini. Kelebihan lain dari Emas adalah Nilainya yang cenderung selalu meningkat seiring dengan kenaikan inflasi. Selain itu, dalam keadaaan darurat maka Logam Mulia juga lebih mudah dan ringkas untuk dibawa dibandingkan jika harus membawa uang dalam jumlah besar. Manfaat lain yaitu Nilai Logam Mulia meningkat tanpa merubah bentuk, ukuran dan berat barangnya sehingga lebih efisien. Disamping itu Logam Mulia bisa dirubah bentuknya sesuai keinginan kita tanpa mempengaruhi Nilainya. Tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh misalnya: bentuknya menarik, bisa dijadikan perhiasan, gampang diperjualbelikan, mempunyai Nilai Tukar yang sama di seluruh dunia, tingkat resiko investasinya menengah dan lain-lain. Namun demikian, Logam Mulia juga punya kekurangan misalnya membutuhkan tempat penyimpanan yang tidak mudah, Nilainya berbeda berdasarkan tingkat kemurnian atau Karat, tidak mudah untuk dipotong atau dibagi untuk memenuhi keperluan sederhana, tingkat pengembaliannya menengah dan lain sebagainya. 2. Alokasi Investasi Logam Mulia dalam Portofolio kita sangat tergantung kepada profil atau karakteristik kita sendiri. Mengingat keunggulan Logam Mulia yang Nilainya cenderung selalu meningkat searah dengan kenaikan tingkat inflasi maka Investasi Logam Mulia bisa dijadikan sebagai Penyeimbang Positif dalam Portofolio Investasi kita. Atau bisa juga dipergunakan sebagai bagian dari Dana Darurat, dibandingkan jika kita menyimpannya dalam bentuk Uang yang punya sifat sensitif terhadap perubahan inflasi, atau nilainya bersifat fluktuatif jika disimpan dalam jenis Investasi lainnya. Dalam fungsinya sebagai Penyeimbang positif maka bagi orang dengan profile agresif maka alokasi portofolio Logam Mulia akan sangat bermanfaat jika hasil Investasi dari portofolio resiko tinggi tidak sesuai harapan. Namun sebaliknya jika hasil Investasi portofolio resiko tinggi memberikan tingkat pengembalian yang baik maka nilai Investasi Logam Mulia akan lebih meningkatkan yield Investasi kita. Sedangkan jika dipakai sebagai Dana Darurat maka angka alokasi 5%-10% dari total Portofolio bisa menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sekaligus memberikan pengembalian Investasi yang cukup menarik. 3. Masih banyak jenis Investasi lainnya yaitu misalnya Investasi Riil seperti menjalankan bisnis, Investasi Properti, atau bentuk Investasi Surat Berharga selai Reksa Dana misalnya Obligasi, Saham, Warran dan lain-lain. Yang perlu diperhatikan dan diwaspadai adalah kita harus mengenal dan memiliki pengetahuan yang lengkap tentang jenis instrument Investasi tersebut sebelum menetapkannya untuk dipilih sebagai kendaraan Investasi kita dan selalu lakukan hedging/perlindungan terhadap semua investasi yang kita ikuti.

1 komentar:

  1. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    BalasHapus