Senin, 06 Mei 2013

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBELI EMAS

Kapan Waktu yang TEPAT untuk Membeli EMAS

Mungkin pertanyaan ini yang sering di tanyakan oleh semua orang yang ingin investasi emas. Sebelum pertanyaan tersebut kita jawab, ada baiknya kita mundur lagi dengan pertanyaan yang lebih substantif: apa tujuan kita berinvestasi di emas? Apakah buat tabungan masa depan? Buat ongkos naik haji? Buat biaya pendidikan anak? Beli rumah? Kendaraan? Dan berapa lama waktu yang kita punya untuk mencapai tujuan tersebut?
 
Dengan menemukan jawaban atas pertanyaan di atas, kemungkinan besar kita jadi bisa menjawab pertanyaan retoris kapan waktu terbaik untuk berinvestasi emas. Yang pasti emas adalah kategori investasi jangka menengah – panjang, dalam artian emas cocok untuk mendukung rencana keuangan yang baru akan kita lakukan pada jangka waktu 3-5 tahun ke atas. Karena emas baru akan menunjukkan keperkasaannya pada rentang waktu minimal 3 tahun.
 
Dengan demikian mestinya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan naik turunnya harga harian emas, jika kita sudah paham bahwa emas yang kita beli baru akan kita gunakan pada waktunya nanti; 3-5 tahun kedepan, bahkan mungkin 7-10 tahun yang akan datang.
 
Jadi, kapan waktu terbaik untuk membeli emas?
 
Jawabannya adalah “SEKARANG
 
Jika rencana sudah jelas, uang telah tersedia, maka berapapun harga emas hari ini silahkan dibeli saja. Kita tidak perlu menyesal jika kemudian harga emas keesokan harinya turun sekitar 3-5rb/gr karena memang kita tidak berencana jual emas keesokan harinya, tapi nanti 3-5 tahun lagi. Kalau kita selalu khawatir dengan naik turunnya harga harian emas, dikhawatirkan kita tidak akan sampai kemana-mana.
 
SELAMAT BERINVESTASI EMAS DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK!

Gabung bersama kami di Komunitas logam Mulia GMI di :

#Gerakan Emas Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar